Harapan dalam Sebuah Nama

Posted: August 22, 2010 in Course's Assignment

Dalam sebuah nama yang ada pada diri kita pasti terkandung sebuah makna yang mencerminkan harapan dari orang tua kita.

Nama seakan menjadi cerminan akan harapan orang tua untuk diri kita, ingin kita tumbuh dewasa seperti apa, ingin kita menjadi seperti apa.

Sebagai seorang bayi yang lahir kita tentu saja tidak bisa memilih ingin memakai nama apa sebagai jati diri kita, dan tentu saja orang tua kita yang memilihkan nama terbaik untuk kita. Oleh karena orang tua kita sangat menyayangi kita pastilah dia akan memilihkan nama yang terbaik untuk kita sesuai harapannya untuk kita di masa mendatang, dan tidak akan mungkin memberikan nama yang memiliki arti negatif misalnya “Lucifer” yang merupakan nama raja iblis.

jeng jeng jeng mari kuita lihat seperti apa penampakan raja iblis ini…..

Nama gua Yosua Danny Devara Siregar dan nama itu tentu saja memiliki arti ataupun makna sekaligus mengandung harapan dari orangtua gua agar gua tumbuh menjadi orang seperti apa.

Yosua, dalam Kitab Injil dkisahkan merupakan seorang yang memimpin bangsa Israel menggantikan Musa untuk memasuki tanah perjanjian. Kehidupannya sangat akrab dan dekat dengan ALLAH. Dari nama gua ini gua mengerti bahwa gua diharapkan untuk menjadi orang yang baik, taat beragama dan bisa menjadi pemimpin di kemudian hari.

Danny berasal dari penggabungan nama orang tua gua LuciDA dan ToNNY yang kalo disingkat jadi Danny. Keren abis emank nama gua yang ini, menunjukkan betapa kreatifnya orang tua gua.Hahahahaha…(just kidding). Kalo menurut gw ini artinya bahwa gua dilahirkan karena cinta dari kedua orang tua gua.

Devara artinya yang terkasih dan tersayang. Menurut gua orangtua gua berharap agar gua disayangi dan dikasihi oleh semua orang. hahahahahaha…

Nah yang terakhir Siregar gak ada artinya. Itu marga doank maklum gua orang Batak.

Sekarang harapan orang tua gua itu tumbuh di dalam diri gua dan gw berharap sebisa mungkin bisa mewujudkannya.

Nih foto gw alias si YOSUA DANNY DEVARA

Jadi buat kita semua ada baiknya kita menjalankan hidup sebaiknya, memaknai hidup kita agar kita bisa memenuhi harapan orang tua.

Comments
  1. marshallgolb says:

    kuranng emo dan menggigit mas , ahhaahahahahhahaa , lkaya dulu ateuh

Leave a Reply

